Ini gambar langka yg diambil di kota Mekkah tahun 50 an, dimana ini merupakan gambar para Wali-wali Allah asal Martapura yg sedang menuntul Ilmu di Kota Mekkah yang hasilnya menjadikan Kota Martapura menjadi betul betul serambi mekkah,.Ini gambar juga merupakan para Guru-Guru Abah Guru Sekumpul diantaranya Almarhum Guru Samman Mulia, Guru Bangil, Guru Anang Sya'rani Areif, Guru Nashrun Thohir, Guru


Abdurrahman Ismail, Guru Nawawi (Masih Hidup sekarang) dan Guru-guru Darussalam lainnya yg pada waktu itu rombongan asal Martapura yg menuntut Ilmu di Mekkah.Maaf lun kada tahu jua yg mana2 sidin karena kada pinandu,Sidin2 dahulu bermukim di rumah Datuk Kalampayan di Mekkah yg pada waktu itu diwarisi KH Ali Bin Abdullah Al Banjari (salah satu mursyid Tarekat Sammaniyah waktu itu abahnya Almarhum Guru Husin Ali).

Sekarang Rumah Datuk Kalampayan di jabal Hindi yg dulu 2 tingkat itu telah dihancurkan pemerintah saudi... kada kawa lagi kita meambil tabarruk dengan rumah yang pernah ditinggali para Wali-wali Allah itu. ( foto oleh saudara kami Rusdian nor )

0 Responses to " "

Diberdayakan oleh Blogger.

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.